Persaingan 'Sengit', Ini Strategi Generali Indonesia di 2016
05.12
Metrotvnews.com, Jakarta: Generali
Indonesia (Generali) siap mengeluarkan sejumlah produk asuransi di
sepanjang 2016 sejalan dengan upaya meningkatkan daya saing di tengah
sengitnya persaingan sekarang ini. Produk yang ditawarkan ini nantinya
didistribusikan kepada jalur distribusi (channel distribution) yang dimiliki, baik keagenan maupun bancassurance.
"Ada tiga sampai empat produk yang akan kita keluarkan di tahun ini. Ada
yang unit link dan ada yang tradisional, dan ada juga yang tambahan,"
kata CEO Generali Indonesia Edy Tuhirman, ditemui di Menara Generali,
Jakarta, Selasa (23/2/2016).
"Paling banyak nantinya diluncurkan di semester I-2016. Untuk unit link kita memang banyak karena unit link kita unik karena ada ARMS (Auto Risks Management System)," kata Edy.
Lebih lanjut, Edy mengatakan, Generali Indonesia siap fokus pada produk asuransi yang bersifat reguler premi di sepanjang 2016. Fokus ini adalah upaya menguatkan struktur pendapatan premi karena reguler premi adalah premi yang didapatkan secara berkala dan berbeda dengan karakteristik single premi, yang hanya membayar premi sekali saja dalam jumlah besar.
"Reguler premi jadi fokus kita. Caranya adalah kita akan mengembangkan agen dan bank partner kita dengan memperkenalkan produk (reguler premi) tersebut. Kalau bicara komposisi, maka sebanyak 48 persen adalah reguler premi dan sebanyak 52 persen adalah single premi," jelas Edy.
0 komentar